RSS Feed

SORE ITU…

Sore itu,

di wisma itu,

mereka berebut sesuatu..

apa itu?

ada yang berebut menyapu

“aku nyapu yang sebelah sini, kamu nyapu yang situ”

ada yang berebut membuat minuman untuk sang guru

“aku aja yang buatin susu”

yang lain bilang, “nggak, aku aja. kamu kan dah nyiapin air putih tu..”

dengan terpaksa, “ya udah deh, tapi selanjutnya giliran aku lho yang bikin susu”

ada lagi yang berebut menggelar alas duduk untuk para tamu…

akhirnya selesailah pekerjaan itu

kemudian datang seseorang yang seharusnya piket sore itu

melihat segala sesuatunya kok sudah rapi gitu?

yaaah… tampak rasa kecewa di wajahnya nan sendu

keduluan deh, ‘afwan ya bu..^^

Subhanallah,,

betapa semangatnya mereka sore itu

berebut “sesuatu

yang sangat berharga daripada kenikmatan dunia yang semu

apa itu?

PAHALA, SIAPA MAU?????

Renungkanlah wahai Saudariku,

engkau yang Allah Ta’ala memudahkanmu

dalam menuntut ilmu

di mana yang lain harus bersusah payah menuju majelis ilmu

terkendala transportasi, jarak, dan waktu

namun -Alhamdulillah- engkau hanya tinggal menunggu

sang ustadz datang ke wismamu

untuk mengajarkan ilmunya kepadamu

maka syukurilah nikmat yang banyak itu

jangan hanya duduk termangu

tidakkah engkau juga mau

dapat pahala seperti mereka yang menempuh perjalanan dalam menuntut ilmu?

“Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju surga” (HR. Muslim)

atau ingatlah para ulama yang dulu

berjalan ke sana ke mari melanglang buana menghabiskan waktu

hanya untuk mendapatkan ILMU

Pandai-pandailah duhai Saudariku

melihat peluang di depan matamu

agar kau mendapatkan pahala “menempuh perjalanan untuk menuntut ilmu” itu

menyiapkan tempat untuk majelis ilmu,

membuatkan minuman untuk gurumu,

menggelar tikar untuk para penuntut ilmu,

itulah ladang pahala bagimu, in syaa Allahu

JANGAN ENGKAU REMEHKAN ITU !!!

betapa banyak amalan yang kecil tetapi bernilai besar di sisi Allah Subhanahu

wa man baththoa bihi ‘amaluhu, lam yusri’ bihi nasabuhu

spesial untuk Saudari-saudariku di wisma ceRIa selalu,,

karena Allah aku mencintaimu..

Advertisements

7 responses »

  1. ya kita harus semangggad ,,,^^
    seorang ustadz dengan semangad untuk datang kewisma kita,,,mengajarkan kita ilmu yang bermanfaat,,,huu….sungguh terlalu apabila kita tidak hadir ,,,duduk,,mendengarkan ,,mencatat,,,ilmu dari ustadz,,,,ya Alllah sungguh kenikmatan yang engkau berikan,,,,ini jangan kau hilangkan permudahkan lah kami dalam mempelajari ilmu Mu

    Reply
  2. wah tampilan baru blognya,,,,keren masyaAllah^^ pasti yang buatin si ahli corel zuhairo,irilaslogo,,,^^ like this deh

    Reply
  3. kunjungan pertama dari aufanuri ihrishii mbak “pengenkemadinah”… sangat menginspirasi… moga Alloh memudahkan kita untuk mengamalkannya… ^^

    Reply
  4. baru nyadar klo ni blog muslimah..

    *pengen jg ke madinah (lg)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: